Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) - Mei 2015

Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) - Mei 2015 - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah sebuah lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai fungsi yang berkaitan dengan sistem perbankan. Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Pada tanggal 22 September 2004, Presiden Republik Indonesia mengesahkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan. Berdasarkan Undang-Undang tersebut, LPS, suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya, dibentuk.

Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) - Mei 2015
Undang-undang ini berlaku efektif sejak tanggal 22 September 2005, dan sejak tanggal tersebut LPS resmi beroperasi.

Lembaga Penjamin Simpanan, sebuah Lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai fungsi yang berkaitan dengan sistem perbankan membutuhkan kandidat yang berkualitas, kredibel, akuntabel dan mempunyai integritas serta komitmen tinggi untuk menduduki posisi sebagai berikut :
Posisi yang dibutuhkan :

Executive
Direktur Group Sistem Informasi
Persyaratan:
  • Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan sistem informasi, diutamakan S2.
  • Diutamakan memiliki sertifikat keahlian bidang teknologi sistem informasi.
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 15 tahun pada bidang teknologi sistem informasi di industri perbankan, konsultan teknologi sistem informasi terkemuka yang menangani sistem perbankan dan sektor keuangan.
  • Minimal 2 tahun sebagai VP bidang IT pada 15 bank besar, atau Senior Consultant pada Konsultan IT minimal 5 tahun.
Penasihat Kebijakan
Persyaratan:
  • Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Latar belakang diutamakan bidang Hukum, diutamakan S2.
  • Diutamakan memiliki pengalaman di instansi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan.
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 10 tahun pada institusi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan, antara lain: Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kemenkumham atau tenaga ahli dari DPR yang membidangi penyusunan peraturan perundang-undangan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Kepala Unit Kebijakan/Peraturan atau 5 tahun setara 1 layer di bawah Kepala Unit Kebijakan/Peraturan.
Kepala Divisi
Kepala Divisi Forensik Digital dan Manajemen Data
Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 (delapan) tahun pengalaman kerja, termasuk 4 (empat) tahun di bidang digital forensic.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  • Mempunyai sertifikasi terkait Manajemen Risiko.
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.
Kepala Divisi Pelaksanaan Investigasi
Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
Kepala Divisi Pengembangan SOP
Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Hukum, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  • Memiliki pengalaman dalam perumusan dan pengembangan SOP.
Kepala Divisi Monitoring dan Evaluasi SOP
Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  • Memiliki pengalaman dalam monitoring dan evaluasi SOP.
Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM
Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Manajemen/Psikologi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang pengelolaan SDM khususnya dalam hal pengembangan organisasi, rekrutmen/seleksi, pelatihan/pengembangan pegawai dan pengelolaan karir.
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sama, diutamakan di perbankan.
Kepala Divisi Kearsipan dan Perpustakaan
Persyaratan:
  • Usia max 47 tahun.
  • Min. S1 Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Minimal 5 tahun berpengalaman menangani pekerjaan Kearsipan pada level manajerial suatu instansi atau perusahaan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Lebih disukai telah memiliki sertifikasi tentang pengetahuan teknis di bidang pengelolaan arsip yang diselenggarakan oleh instansi/lembaga pelatihan yang kredibel.

Kepala Divisi Audit Internal
Persyaratan:
  • Usia max 47 tahun.
  • Min. S1 Manajemen/Akuntansi/Ekonomi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan Internal Audit.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai auditor di Instansi Pemerintah dalam bidang pemeriksaan.
Pelaksana
Spesialis MIS SDM
Persyaratan:

  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 semua jurusan, diutamakan Sistem Informasi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja bagian Pengelolaan Data & Informasi Sistem SDM dan memahami pengelolaan aplikasi sistem SAP.
Spesialis Investasi
Persyaratan:

  • Usia max 40 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi/Ekonomi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja bekerja di sektor keuangan, dan juga dibidang investasi di pasar surat utang (fixed Income) dan pasar uang.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai dealer fixed income.
Pengembangan Organisasi dan Risiko Strategis
Persyaratan:

  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi diutamakan Manajemen Keuangan
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 2 tahun di bidang perbankan dan/atau bidang pengembangan organisasi.
  • Memiliki pemahaman dalam pengelolaan kinerja organisasi, serta pengalaman dalam bidang manajemen organisasi yang meliputi risiko strategis organisasi
  • Memiliki pengalaman mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan balanced score card dan KPI.
Forensik Digital dan Manajemen Data
Persyaratan:

  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 (lima) tahun pengalaman kerja, termasuk 3 (tiga) tahun di bidang digital forensic.
  • Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.
Investigasi
Persyaratan:

  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 4 (empat)tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang Investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik Investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan Litigasi, transaksi keuangan dan skema-skema complex fraud.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
Analisis Resolusi Bank
Persyaratan:

  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Teknik Informatika/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Pengalaman min. 3 tahun pada Bank Umum sebagai IT Database Admin, MIS, Data Warehouse atau IT audit.
  • Menguasai VB dan Banking Core System.
  • Memiliki kemampuan pemrograman dan pemahaman konsep database oracle, SQL Server atau AS/400.
  • Database management & administration Oracle & SQL.
  • Memahami prinsip-prinsi pengamanan Teknologi Sistem Informasi.
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan.
Pengembangan SOP
Persyaratan:
  • Usia max 35 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Manajemen, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 4 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian.
  • Memiliki pengalaman dalam penyusunan dan pengelolaan SOP.
Monitoring dan Evaluasi SOP
Persyaratan:
  • Usia max 31 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Manajemen, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian.
  • Memiliki pengalaman dalam monitoring dan evaluasi SOP.
Dukungan Aplikasi Sistem Informasi
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Mengerti konsep SDLC.
  • Minimal 2 tahun pengalaman di bidang pengembangan aplikasi yang cukup kompleks.
  • Menguasai pemrograman dengan MS Visual Studio (C#).
  • Menguasai pemrograman berbasis web seperti ASP/Java.
  • Menguasai DBMS Microsoft SQL Server.
Dukungan Pelayanan Operasional
Persyaratan:
  • Usia max 35 tahun.
  • Min. S1 Teknik Elektro/Ilmu Komputer/Teknologi Komputer.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Memiliki pengalaman min. 4 tahun mengelola (instalasi, konfigurasi & troubleshooting) Windows Server 2008 & 2012, AD & Group Policy pada DC dan DRC.
  • Diutamakan berpengalaman mengoperasikan BladeCenter servers, IBM Rack Server, IBM System Storage DS3xxx Series, IBM Tape Library TS3xxx Series, VMWare dan Symantec Backup Exec.
  • Memahami konsep networking, Firewall, IPS, Proxy dan storage replication.
  • Diutamakan berpengalaman menyusun SOP terkait.
Pengadaan
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Ekonomi/Tehnik/Manajemen.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Lebih diutamakan mempunyai pengalaman di bidang pengadaan logistik barang dan jasa.
  • Terbiasa menyusun kontrak dengan vendor.
Likuidasi Bank
Persyaratan:
  • Usia max 26 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Lebih disukai yang mempunyai pengalaman kerja.
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu).
Administrasi & Informasi Penanganan Klaim
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi, Akuntansi, dan/atau Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi.
  • Memiliki pengalaman di bidang penanganan keberatan dan/atau penyelesaian sengketa di industri perbankan/kantor hukum.
Akuntansi dan Anggaran
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Akuntansi, Anggaran dan Perpajakan.
Internal Auditor
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Akuntansi
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Min. 2 tahun pengalaman di bidang internal audit di industri perbankan/lembaga keuangan/instansi pemeriksa keuangan
  • Memiliki pengalaman dalam Risk Based Audit
Syariah & Riset Manajemen Risiko
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Akuntansi, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian (diutamakan memahami perbankan syariah).
  • Diutamakan memiliki pengetahuan formal/spesialisasi dalam bidang perbankan syariah.
Peraturan
Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi.
  • Memiliki pengalaman penyusunan peraturan/kebijakan.
Pengajuan Lamaran
Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman pendaftaran LPS resmi di bawah ini :
Catatan:
  • Pendaftaran rekrutmen dibuka pada : 9 Mei 2015 s/d 17 Mei 2015
  • Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
  • Lembaga Penjamin Simpanan tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksana seleksi penerimaan ini.
  • Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.
  • Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  • Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.